Agar Anggrek Bulan Tetap Berbunga

Seminar Marketing Online

Agar anggrek bulan tetap berbunga itu relatif mudah. Anggrek bulan atau bunga phalaenopsis yang tetap berbunga akan membuat siapapun akan terpikat melihat keindahannya. Biasanya tergantung pada tangkai-tangkai bunga yang keluar dari tanaman anggrek yang sedang melayang-layang bagaikan kupu-kupu mengikuti semilir angin yang kerap menggerakkan bunga-bunganya.

Agar Anggrek Bulan Tetap Berbunga

Penampilan anggrek bulan memang eksotik. Anggrek bulan semakin populer saja di kalangan hobbiis anggrek dewasa ini. Namun ada anggapan genus anggrek ini cukup sulit dipelihara, apalagi untuk membuatnya berbunga, tapi ternyata beberapa tips dan ketelatenan perawatan anggrek bulan dapat rajin berbunga.

smart detox

Bagi yang ingin memelihara anggrek bulan dari kecil atau botolan disarankan untuk membeli species hibrida yang sudah mempunyai nama. Atau membeli yang berasal dari silangan nursery yang sudah ahli di bidangnya.

Langkah awal dan yang paling penting untuk memelihara anggrek bulan adalah pemilihan bibit yang baik. Jika membeli ukuran dewasa maka kenalilah dulu sifat anggrek bulan sebelum membeli. Jangan lupa teknis perawatannya dipelajari agar anggrek dapat tumbuh baik.

Akar yang sehat mutlak dibutuhkan untuk pembungaan, jadi perhatikan media yang digunakan agar akar sama besar dengan daun sebelumnya. Jagalah daun agar tetap sehat karena pada organ ini yang berguna untuk memproduksi zat hara yang akan digunakan oleh tanaman.

Anggrek bulan jangan sampai kena hujan, daunnya yang besar dan bergelombang sering menyebabkan air hujan tertinggal dan dapat menyebabkan jamur penyakit untuk berkembang biak dan menyerang anggrek. Tetapi jangan juga sampai terjadi dehidrasi pada anggrek bulan. Lakukan penyiraman pada anggrek bulan secara teratur namun tidak berlebihan.

smart detox

Pemupukan anggrek bulan dilakukan pada kedua bagian daun, atas dan bawah, pada waktu pagi hari sebelum cahaya matahari mengenai tanaman. Gunakan beberapa macam pupuk, selang-seling antara pupuk kimia dan pupuk organik, jika tanaman sudah dewasa boleh digunakan pupuk booster.

Anggrek bulan termasuk anggrek yang tergolong tidak tahan oleh sinar matahari langsung, sinar matahari pagi – siang yang terhalang bayangan dedaunan termasuk yang paling baik untuk menunjang pertumbuhan vegetatif dan memicu pembuangan.

Anggrek bulan juga suka kelembaban, terlalu lembab akan menyebabkan jamur mudah berkembang biak, terlalu kering akan menyebabkan tanaman dehidrasi. Untuk menjaga kelembaban dapat diletakkan tanaman paku-pakuan dan gentong air yang berisi tanaman di bawah pot anggrek bulan.

Sebagai anggrek epifit, anggrek bulan yang biasanya menempel pada pohon induk yang tinggi dan menyukai aliran angin yang semilir, aerasi juga menjaga kadar kelembaban agar tidak terlalu jenuh. Kunci pemicu pembungaan anggrek bulan adalah jika terjadi perbedaan suhu.

Demikian info tentang Agar anggrek bulan tetap berbunga semoga bermanfaat.

sumber : Kedaulatan Rakyat

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

      jasa seo jakarta

      Dpt 450K Saat Anda Kluarkan150K IDR Mulai Beriklan Dgn Google Hari Ini!

      belajar seo

      belajar seo