10 Cara Merawat Laptop Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

Header 728 x 90 (2)
seminar marketing online

Berikut ini 10 tips bagaimana cara merawat laptop agar lebih awet dan tahan lama yang dapat Anda praktekkan :

cara merawat laptop agar lebih awet dan tahan lama

1. Jauhi menggunakan laptop dalam situasi di atas kasur

Ini dia kebiasaan yang tanpa ada diakui bisa buat laptop cepat rusak, upayakan semaksimal mungkin saja tidak menggunakannya waktu laptop ada di atas kasur, Mengapa? Lantaran kasur atau bahan lembut serta empuk yang lain berbentuk untuk menyerap panas, bukanlah buang udara panas. Sedang ketika laptop menyala, laptop selalu keluarkan udara panas, hingga panas itu akan diserap oleh kasur yang di atasnya pas ada laptop. Hingga hal semacam ini tentu bisa membahayakan laptop Anda.

2. Janganlah menyimpan benda di atas laptop terlebih benda itu sangatlah berat

Saat laptop terhimpit dengan benda yang sangatlah berat, meskipun laptop waktu itu dalam situasi tertutup. Hal tersebut akan membuat LCD laptop jadi rusak. Sinyal tanda rusaknya LCD awalannya dari timbulnya garis-garis seperti pada tv sampai apabila LCD telah rusak kronis jadi akan mati keseluruhan. Jadi cermati laptop Anda apakah saat ini terhimpit satu barang yang berat.

3. Menempatkan baterai saat laptop dioperasikan

Saat menggunakan produk laptop di tahun 2005 ke bawah benar-benar sangat beresiko saat mengoperasikan laptop dalam situasi mencharge, hingga bisa buat baterai laptop menggembung. Hingga beberapa orang yang mengoperasikan laptop tanpa ada menggunakan baterai, cuma menggunakan segera dari charger listrik.

Namun produk laptop keluaran saat ini, telah aman untuk mengoperasikan laptop walau dalam situasi mencharger, baterai, laptop tidak menggembung. Hingga jauhi menggunakan laptop tanpa ada baterai waktu mencharger. Lantaran jika mendadak listrik di rumah Anda padam, jadi itu akan membuat laptop Anda segera mati serta menyebabkan jelek pada komponen laptop Anda. Jadi terus gunakan baterai laptop yang nanti bisa berperan juga sebagai penahan daya, apabila listrik mendadak padam.

4. Bersihkan debu yang hinggap di laptop

Membiasakan untuk bersihkan debu yang hinggap di laptop perlu dilatih. Meskipun ini adalah hal yang simpel, namun membiasakan diri untuk bersihkan debu yang hinggap pada laptop bisa membuat laptop makin awet. Karena bila debu yang di laptop selalu menumpuk dibagian saluran pembuangan hawa bisa mengakibatkan rusaknya yang cukup fatal. Oleh karenanya rajinlah dalam membersihkan laptop dengan cara berkala.

5. Jangan meletakkan benda cair di dekat laptop

Seluruhnya barang elektronik memanglah akan cepat rusak apabila terserang benda cair. Termasuk juga laptop, jika terserang benda cair akan rusak kronis. Oleh karena itu, jauhkanlah laptop dari benda-benda cair, kekeliruan yang seringkali yaitu secangkir kopi yang diletakkan dekat dengan laptop. Jika laptop terserang benda cair secepatnya matikan laptop lalu lepas baterai. Setelah  kering cobalah hidupkan kembali laptop, semoga tidak rusak.

banner smart detox plus

6. Jauhi mengoperasikan laptop di rumah yang bersuhu panas

banner smart detox plus

Mengoperasikan computer di dalam suhu ruang yang sangatlah panas bisa mengakibatkan kerusakan komponen-komponen laptop. Apabila ingin terus menggunakan laptop di ruangan panas maka manfaatkanlah kipas pendingin (colling pad). Memakai kipas pendingin bisa menolong aliran hawa jadi baik untuk laptop.

7. Jauhi menggunakan laptop sampai baterai kosong hingga 0%

Jika terus-terusan menggunakan laptop hingga baterai kosong 0%, tentu hal semacam ini bakal memperpendek usia baterai.

8. Jauhkan benda-benda magnet dari laptop

Jauhkan laptop dari benda-benda magnet. Terlebih kekuatan magnet sangatlah kuat, apalagi benda itu 100% magnet.

9. Mengatur tingkat kecerahan

Setting tingkat kecerahan pada laptop. Gunakan yang tengah saja atau sesuai kebutuhan. Karena semakin tinggi tingkat kecerahan maka akan semakin banyak menghabiskan daya baterai.

10. Nonaktifkan piranti eksternal yang tidak diperlukan

Nonaktifkan semua peranti yang tidak diperlukan seperti USB Flash drive, wifi dan semua peranti eksternal yang tidak dipakai. Karena hal semacam ini dapat menguras banyak daya dari baterai.

Demikian info tips tentang cara merawat laptop agar lebih awet dan tahan lama semoga bermanfaat.

Sumber: Tribun

 

Jasa Pembuatan Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Ingin belajar internet marketing gratis segera hubungi 0857-8656-3128 atauKlik Disini
      cctv tanpa kabel

      Harga Importir, Grosir, Reseller Paket Hemat Lengkap, Garansi 3 Thn